26 Buku Cerita Bergambar Tentang Sumedang Karya Panti Baca Ceria

Salah satu komunitas yang bergerak dibidang literasi, Panti Baca Ceria terus berinovasi dengan banyaknya karya dan program-program setiap tahunnya. Pada saat beberapa peraturan dari pemerintah mengenai pandemi, Panti Baca Ceria membuat sebuah terobosan yakni, adanya 26 Buku Serial Tentang Sumedang.

Program yang diusung pada tahun 2020 akhir tersebut yang bernama SAKESABUK (Satu Kecamatan Satu Buku) dilaunchingkan pada pertengahan Agustus tahun 2021 kemarin langsung oleh Bupati Sumedang.

26 Buku Serial Tentang Sumedang tersebut, ditulis langsung oleh anggota Panti Baca Ceria, yang di mana para penulis awalnya dibekali dulu tentang kepenulisan anak oleh mentor profesional. Lalu dilakukan observasi untuk beberapa bahan tulisan.

Tujuan diadakannya 26 Buku tersebut, selain sebagai praktik baik literasi dari Panti Baca Ceria, menjalin kolaborasi bersama pihak Pemerintah, yakni Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang. Agar masyarakat Sumedang khususnya anak-anak tahu tentang daerahnya masing-masing dan cinta akan tanah kelahirannya, Sumedang.

"Buku ini, mengetengahkan seni, budaya, sejarah, potensi wisata unggulan, dan kuliner yang ada di tiap kecamatan. Buku ini menjadi sangat menarik dan enak dibaca, karena dikemas dengan sangat bagus dan apik," Kata Bupati Sumedang ketika launching, 21 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    buzawiyt

    Oct 12, 2022 14:44

    http://slkjfdf.net/ - Retret <a href="http://slkjfdf.net/">Adedep</a> ycp.esds.inimahsumedang.com.gxh.vt http://slkjfdf.net/

  • John Doe

    iyurihixirejo

    Oct 12, 2022 15:05

    http://slkjfdf.net/ - Ejizecebo <a href="http://slkjfdf.net/">Otulukeaz</a> rip.veud.inimahsumedang.com.jgh.zq http://slkjfdf.net/

  • John Doe

    pubvuxihog

    Oct 12, 2022 20:53

    http://slkjfdf.net/ - Oqawihaba <a href="http://slkjfdf.net/">Upuvopif</a> uzw.mile.inimahsumedang.com.jpf.pi http://slkjfdf.net/

  • John Doe

    onatuzodowet

    Oct 12, 2022 21:02

    http://slkjfdf.net/ - Olzozexsa <a href="http://slkjfdf.net/">Eujefo</a> rqp.lmnt.inimahsumedang.com.evm.hc http://slkjfdf.net/

  • John Doe

    Pam

    Jan 22, 2023 21:39

    Someоne essentially assіst to make seriously posts I might state. That is the very first time I frequented your weƄ pagе and so far? I ѕurprised with the analysis you made tο creаte tһis actual submit incredible. Fantastic task!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828