Akan Ada Car Free Day dan Car Free Night Lagi Loh di Sumedang

Wargi Sumedang tentunya sudah kangen dong dengan Car Free Day dan Car Free Night di Alun-alun Sumedang. Siap-siap yah, karena bulan ini rencananya akan digelar kembali kegiatan tersebut loh! 

Pokoknya seru sih dengan adanya Car Free Day dan Car Free Night, selain mengurangi ketergantungan pada penggunaan kendaraan pribadi dalam upaya peningkatan kualitas udara, dan mengajak masyarakat untuk beralih ke angkutan umum.

Nah di Sumedang Car Free Day dan Car Free Night yang biasa digelar di jalan kawasan Alun-alun Sumedang bakal kembali digelar. Tentunya Car Free Day digelar berbagai kegiatan masyarakat mulai dari olahraga, seni, layanan publik dan jadi pusat jajanan dengan melibatkan para UMKM.

Dilansir dari sumedangkab.go.id menurut Kepala Bidang Keselamatan Pengawasan Lalu lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Gungun Nugraha saat dialog Breakfeast Meeting bersama Pj. Bupati Sumedang, Forkopimda dan Kepala SKPD di Halaman Belakang Gedung Negara, pada hari Kamis, 06 Juni 2024.

"Car free night digelar Sabtu di akhir bulan pukul 18.00 sampai 23.00 sedangkan car free day rutin setiap hari Minggu pukul 06.00 sampai 10.00. Kami sedang kaji  bersama Forkopimda," katanya.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyebutkan, CFD dan CFN merupakan wahana bagi masyarakat untuk berolahraga, silaturahmi, dan rekreasi serta memberi ruang bagi para penggiat seni dan pemuda kreatif untuk mengekspresikan diri serta melibatkan UMKM. "Kami ingin menjadikan CFD dan CFN ini sebagai upaya bersama untuk membangkitkan kembali geliat ekonomi terutama menghapuskan kemiskinan ekstrem masyarakat Sumedang melalui pemberdayaan UMKM supaya mereka bisa naik kelas,” ujar Yudia.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828