Begini Cerita Mohammad Zahir Juara 3 Renang Internasional

Banyak sekali prestasi yang diraih oleh muda-mudi di Sumedang khususnya tanpa kita ketahui. Nah kali ini mimin akan bahas salah satu pemuda yang berprestasi juga nih, sudah menyabet juara 3 tingkat internasional loh!

Mohammad Zahir Al Farouq, siswa kelas XII ini yang sekolah di SMA Negeri 3 Sumedang, telah menyabet juara 3 pada kegiatan olahraga internasional, World Cup Finswimming Round Swimming Pool di Phuket Thailand, 3-4 sept 2022.

Sebelum lanjut ke cerita pengalamannya selama mengikuti kegiatan lomba tersebut, pemuda asli Ganeas ini, memang menyukai renang sejak dari Sekolah Dasar.

"Awalnya tuh, saya punya penyakit asma, disuruh renang sama orang tua, jadi dimasukin les renang dari kelas 3 sd tujuannya ya untuk nyembuhin asmanya. Tapi, lama kelamaan mungkin pelatihnya ngelihat ada bakat jadi ditawarin untuk les prestasi." Ujar Zahir saat diwawancara oleh tim inimahsumedang.com

Dari situlah Zahir sudah mulai rajin latihan dari awalnya hanya tiga kali seminggu, menjadi enam sampai dua belas kali seminggu sampai sekarang. Dari situ juga, Zahir mulai coba-coba ikut lomba. 

"Jarang dapet medali, tapi orang tua dan pelatih terus kasih semangat dan konsisten latihan. Nah waktu itu akhirnya mendapat medali pertama pas duduk di kelas lima sd. dari sana mulai semangat ikut lomba-lomba lagi, karena perasaannya senang kalau menang lomba. Terus mulai ikut O2SN sampai tingkat provinsi, tapi memang belum waktunya untuk lolos ke nasional."Jelas Zahir.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Jenifer

    Dec 08, 2022 01:01

    Thanks for ones marvelous posting! I seriously enjoyed reading it, you may be a great author.I will make sure to bookmark your blog and will eventually come back later on. I want to encourage continue your great job, have a nice weekend!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828