Beli BBM Pakai Aplikasi? Begini Cara Aman Menggunakan Aplikasi di Hp Saat di Pom Bensin

Mulai besok, tanggal 01 Juli 2022, jika wargi Sumedang ingin membeli bensin jenis Pertalite dan Solar di SPBU, wajib memperlihatkan QR Code yang diperoleh usai mendaftar di website MyPertamina loh. 

Wah, wah, kan di Pom Bensin gak boleh menggunakan hp? Baik, kita simak dulu yuk sampai tuntas yah bacanya biar tahu. 

Dalam Siaran pers nya, PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina per 1 Juli 2022. Dari pendaftaran, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran. 

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian.

Nah, konsumen boleh menggunakan hp saat transaksi pembayaran beli Pertalite dan Solar di SPBU Pertamina atau pom bensin, termasuk ketika menunjukkan QR code kepada operator sebelum membeli.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828