Bumi Perkemahaan Kiarapayung yang Berstandar Nasional

Bertepatan dengan hari Pramuka, tentunya bumi perkemahaan di Sumedang ini, kerap dijadikan tempat kegiatan Pramuka. Tenrunya wargi Sumedang tahu dong? Yap, Bumi Perkemahaan Kiarapayung.

Kiarapayung berasal dari dua kata yakni Kiara yang artinya pohon, dan payung yang artinya bernaung. Kata tersebut berasal dari Bahasa Sunda. Bumi Perkemahan Kiarapayung berada di ketinggian sekitar 900 mdpl, sehingga kamu dapat menyaksikan pemandangan yang luar biasa.

Bumi Perkemahan Kiarapayung direvitalisasi pada tahun 2006, pada masa pemerintahan Presiden SBY. Dan pada tahun tersebut pernah digunakan sebagai lokasi Jambore Pramuka Nasional.

Memiliki lahan yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan alam dengan peserta yang banyak. Bahkan pernah dimanfaatkan untuk acara pengenalan mahasiswa Unpad, karena memang lokasinya yang berdekatan. Selain itu, Kiarapayung dapat pula digunakan untuk kegiatan outbound dan berbagai kegiatan outdoor lainnya.

Bumi Perkemahan Kiarapayung bahkan sudah berstandar nasional, dan sering digunakan untuk kegiatan pramuka taraf nasional ataupun kegiatan lainnya. Lokasinya berada di Kecamatan Jatinangor dan Sukasari loh!

Kiarapayung Camp berada di kaki Gunung Malayang dan berhadapan langsung dengan Gunung Geulis, dapat dipastikan pemandangan yang tersaji bagus banget. Udara yang terasa juga sejuk, suasananya menenangkan jauh dari kata bising dan panas. Untuk digunakan sebagai sarana olahraga bisa banget.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Veola

    Oct 23, 2022 16:56

    I am really enjoying the theme/design of your blog. Do you ever run into any browser compatibility problems? A number of my blog audience have complained about my website not working correctly in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any ide

  • John Doe

    Keesha

    Mar 26, 2024 15:51

    Unexpected Business Strategies For Business That Aided Top British Pornstars Succeed Uk porn star

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828