Creative School Project Akan Digelar Kembali Tahun Depan

Keseruan pelajar dari mulai SMP hingga SMA/K di Sumedang datang ke Gedung Sumedang Creative Center, untuk menyaksikan penutupan Creative School Project (CSP) pada hari Kamis, 27 Juli 2023.

Direktur Creative School Project Vicky Resna menyebutkan CSP digelar mulai bulan November 2022 sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan kreativitas para pelajar SMA/K yang ada di Sumedang. "Ada 168 peserta yang daftar namun yang rutin dan tuntas mengikuti program hanya 70 pelajar saja," jelas Vicky.

Pada penutupan kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, Sekretaris Disparbudpora Sumedang, Kepala Bidang Ekraf, Kepala Bidang UMKM, Direktur Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat, Ketua Komite Ekonomi Sumedang, Para Mentor, Guru dan para pelajar.

Program tersebut ada 10 kelas yang dibuka di antaranya kelas musik, teater, pelukis, tari, modeling, film, fotografi, menulis, fashion, dan manajement event. Usai mengikuti program ini peserta diharapkan dapat memgembangkan kemampuannya tentunya dengan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari SKPD terkait.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengaku bangga dengan pemuda Sumedang yang telah mengikuti program CSP tersebut. "Saya bagga dengan kalian yang telah menghidupkan gedung Sumedang Creative Center karena tujuannya adalah untuk membina menumbuhkan kreativitas anak-anak Sumedang," kata Erwan.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut banyak sekali suguhan menarik dari para pelajar yang mengikuti kelas, seperti pertunjukan musik, teater, model dan tari. Ada juga pameran lainnya hasil dari kelas seperti buku, dan lukisan. Salah satu lukisan dibeli oleh Wakil Bupati Sumedang.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828