Cuaca Masih Panas, Ini Tips Agar Tetap Jaga Kesehatan

Sumedang masih panas juga yah wargi, terkadang suhu bisa mencapai 36 derajat Celsius, juga yah. Cuaca panas terik ini, selain mengganggu kenyamanan saat beraktivitas di luar, cuaca panas dan terik juga rentan memicu dehidrasi, iritasi kulit, sakit kepala, gangguan penglihatan, hingga hilang kesadaran (pingsan). Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, selama cuaca panas, agar terhindar dari gangguan kesehatan.

Tentunya jangan panik dan lantas enggan beraktivitas ketika cuaca panas melanda. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa tetap sehat saat cuaca panas, sehingga masih bisa beraktivitas normal. Berikut beberapa tipsnya nih:

1. Banyak Minum Air Putih

Salah satu dampak dari cuaca panas adalah hilangnya cairan tubuh dalam jumlah banyak, yang jika dibiarkan dapat berujung menjadi dehidrasi. Untuk itu, saat cuaca sedang panas-panasnya, perbanyaklah minum air putih, bahkan lebih banyak dari biasanya. Dengan begitu keseimbangan cairan tubuh kamu akan tetap terjaga. Hindari atau batasi juga konsumsi minuman berkafein karena bersifat diuretik, yaitu memicu hilangnya cairan tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Selain memperbanyak asupan air putih, penting juga untuk banyak mengonsumsi buah-buahan saat cuaca panas. Terutama buah yang tinggi kadar airnya, seperti semangka, melon, dan jeruk. Manfaat konsumsi buah-buahan tinggi air sama seperti banyak minum air putih, yaitu membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga dapat membantu tingkatkan kekebalan tubuh.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828