Curug Ciwalur, Air Terjun di Tengah Hutan.

Ngomongin soal air terjun atau bahasa Sundanya curug, di Sumedang tentunya gak bakalan habis-habisnya. Yap, karena alam indahnya banyak yang masih asri dan belum terjamah juga.

Soal air terjun atau curug, di Kecamatan Jatinunggal, ada air terjun yang begitu eksotis loh! Mungkin wargai Sumedang juga sudah tahu keberadaan air tersebut. Apalagi untuk yang suka berpetualang nih.

Nah, untuk wargi Sumedang yang suka berpetualang, harus coba nih ke air terjun ini, namanya Curug Ciwalur, atau ada yang menyebutnya juga Curug Cialing. Pokoknya banyak keseruan ketika berpetualang ke sana.

Eits, jangan lupa tapi yah tetap jaga keasriannya. Jangan buang sampah sembarangan, jadi petualang yang bijak, untuk keberlangsungan bumi kita. Agar tetap terjaga jika kita merawatnya.

Karena perjalanan yang cukup ekstrim, makanya air terjun tersebut jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karena memerlukan keberanian untuk bisa menerobos hutan, pesawahan. 

Untuk bisa ke lokasi tersebut, wargi harus menyiapkan fisik dan tenaga, karena medan yang berat dan menantang jadi faktor yang harus diperhatikan.   Okeh, sebelum keperjalanan, curug tersebut berada di Dusun Pasir Padang, Desa Jatinunggal, Kecamatan Jatinunggal.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Bobby

    Aug 25, 2022 05:12

    I think thіs іs among the most significant information for me. And i'm glad гeading your article. But want to remark on sߋme ɡeneral thingѕ, The websіte style iѕ wonderfuⅼ, the articles is really nice : D. Good job, cһeers

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828