English Day dan Hari Nyunda Program untuk ASN Sumedang

Wah ada yang menarik di kalangan ASN Sumedang, yaitu adanya program English Day dan Hari Nyunda. Tentunya English Day tersebut dimana para ASN dalam sehari menggunakan bahasa Inggris, dan untuk Hari Nyunda para ASN wajib menggunakan bahasa Sunda.

Perihal tersebut untuk memperkuat dan melestarikan budaya Sunda khususnya di kalangan ASN, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2024, Tentang Pelaksanaan English Day dan Hari Nyunda. 

Melalui Surat Edaran tersebut perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Sumedang harus melaksanakan program sehari berbahasa Inggris (English Day) dan sehari berbahasa Sunda (Hari Nyunda).

Pelaksanaan English Day dan Hari Nyunda tersebut mulai berlaku bulan Februari ini.

"Kami sudah membuat Surat Edaran kepada ASN Sumedang dalam rangka menguatkan budaya Sunda," kata Pj Bupati Herman, di ruang kerjanya, Selasa, 6 Februari 2024 dikutip dari sumedangkab.

Berbicara budaya Sunda, menurut Pj Bupati, induknya adalah bahasa Sunda. Oleh karena itu jika ingin melestarikan budaya Sunda, maka terlebih dulu bahas Sunda harus digunakan dengan baik. Program tersebut berlaku dihari-hari tertentu pastinya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828