Geo Theater Ramai Oleh Kesenian Reak

Geo Theater setiap minggunya kini semakin ramai dengan penampilan-penampilan kesenian, dan memang sepatutnya gedung tersebut digunakan. Seperti pada minggu ini, kesenian reak dari Grup Mekar Saluyu Dusun Cisoka Desa Sukamaju Rancakalong menghibur pengunjung Geo Teater Minggu, 29 Januari 2023. 

Kesenian reak yang tumbuh subur hampir di setiap Dusun Di Rancakalong ini secara bergantian tampil di arena Geo Theater setiap minggunya. Seni reak yang mengkombinasikan alat musik dogdog, terompet dan juga penari dengan menggunakan topeng memang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Tak heran bila tampilnya seni reak ini mampu menjadi perhatian para pengunjung Geo Theater. Seni reak memang kental dengan magis, tak heran dalam setiap grup suka ada yang disepuhkan untuk mengantisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun respon pengunjung yang tak bosan melihat kesenian tersebut walau sering melihatnya karena senang, ada juga yang agak sedikit takut juga kalau menyaksikan kesenian reak, apalagi kalau bangborangan (pemain dalam grup reak yang memakai topeng) mendekat.

Seru yah wargi Sumedang, dengan adanya gedung tersebut yang menjadikan pusat kesenian dan kebudayaan di Sumedang, dan ya agar tetap terus eksis kesenian-kesenian di Sumedang jika ada wadahnya seperti gedung tersebut.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828