Gerakan Aktif Menulis SMA Negeri Tanjungkerta Lahirkan Buku Pertamanya

Dalam rangka meningkatkan literasi di sekolah, khususnya, SMA Negeri Tanjungkerta Kabupaten Sumedang menyisipkan kegiatan soft launching buku pada kegiatan Isra Mi'raj pada hari Selasa, 21 Februari 2023 di SMA Negeri Tanjungkerta Sumedang.

Lebih seru lagi, kegiatan soft launching buku bertajuk "Puan Ada Kisah di Putih Abumu" antologi cerita pendek hasil dari karya anak-anak SMA Negeri Tanjungkerta ekstrakulikuler Gerakan Aktif Menulis SMA Negeri Tanjungkerta dihadiri langsung oleh orang tua murid yang menulis.

Kedelapan siswi yang menulis pada karya antologi buku tersebut, yaitu; Selvy, Nadya, Mira, Aam, Susi, Yeni, Lutfya, dan Linda, mereka semua kelas XII dan menjadi perintis eskul Gerakan Aktif Menulis SMA Negeri Tanjungkerta. 

Selama sekitar dua bulan project menulis antologi cerita pendek tersebut digarap, dimulai dari pelatihan menulis yang setiap minggunya dilaksanakan dari akhir 2022. Sampai saat ini, anggota eskul tersebut pun bertambah. 

Kembali lagi pada soft launching bukunya yang dipimpin oleh Wakasek Iid Abdul Muiz yang menghadirkan orang tua siswi yang menulis untuk apresiasi anaknya yang sudah membuat karya, begitu yang dikatakan oleh Iid Abdul Muiz. Selain itu juga, penyerahan oleh beberapa guru, dan pembina eskul menulis yaitu Bu Elsa dan ada juga Bu Popon yang dulu pernah mengaktifkan gerakan menulis di SMA Negeri Tanjungkerta. 

Menurut para siswi yang ikut menulis, sangat senang sekali karyanya bisa diajdikan buku dan orang tua jadi tahu karyanya langsung. Kegiatan menulis ini akan terus berlangsung dan harus ada karya buku lagi setiap semesternya, begitu kata Iid Abdul Muiz. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Tatang

    Feb 21, 2023 20:06

    Semangat!!!!

  • John Doe

    Elin Surtini

    May 24, 2023 10:21

    Lanjut antologi 2 yaaaa😍😍

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828