GPMB Kabupaten Sumedang Sudah Dilantik, Siap Tingkatkan Minat Baca

Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Sumedang dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua GPMB Provinsi Jawa Barat Ir. Maman Suherman pada hari Selasa, 11 Juni 2024 di Gedung Perpustakaan Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Pelantikan dihadiri oleh Asda Umum Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, Ketua PD Forum TBM Sumedang dan pegiat literasi di Sumedang. 

Sebelumnya diisi dengan penandatanganan berita acara pelantikan GPMB Kabupaten Sumedang dan serah terima cinderamata dari Ketua PD GPMB Kabupaten Sumedang Hj. Eka Anugrah kepada Asisten Daerah Sumedang, Kepala Disarpus Sumedang dan Ketua GPMB Jawa Barat.

Tugas mulia GPMB sesuai pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan minat dan kegematan membaca dan literasi (reading society) serta mendorong budaya belajar (learning society) sepanjang hayat. GPMB berfungsi sebagai wadah kegiatan untuk menggerakkan peningkatan minat baca masyarakat

Menurut Ketua PD GPMB Kabupaten Sumedang Hj. Eka Anugrah ketika sambutan pertama setelah dilantik menjadi ketua, mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang sudah hadir.

"Alhamdulillah saya sudah resmi dilantik menjadi ketua GPMB Kabupaten Sumedang, semoga dengan terbentuknya di Sumedang ini, kami dari pengurus akan berkolaborasi untuk meningkatkan kegemaran membaca di Sumedang dan Program Literasi terutama 6 Literasi Dasar, Program Literasi Digital dan Literasi Keagamaan dan akan berkolaborasi dengan para pengusaha dalam Literasi Finansial. Selain itu juga kami nanti akan melaksanakan Festival Literasi di Kabupatrn Sumedang." Ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828