Hasil Sidang Isbat, Penetapan Awal Puasa Ramadan 2022

Tentunya sudah pada ditung-tunggu dong, kapan awal puasa Ramadan. Hasil sidang isbat menentukan awal puasa Ramadhan 2022. Namun, berdasarkan informasi yang terbaru dari sidang isbat bahwa hingga kini hilal masih belum terlihat.

Melihat kondisi tersebut, diprediksi awal puasa Ramadhan 2022 akan jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022. Perbedaan penetapan awal puasa Ramadhan antara Muhammadiyah, NU dan pemerintah memang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Terkait dengan pengumuman penetapan awal puasa Ramadhan 2022, biasanya, Menteri Agama akan mengumumkan hasil sidang isbat secara resmi setelah waktu Magrib menjelang Isya.

Menurut informasi terbaru dari sidang isbat, hingga saat ini hilal masih terlihat tipis hingga sulit teramati oleh teleskop. Seperti pernyataan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang memprediksi akan adanya perbedaan penetapan awal puasa Muhammadiyah dengan Sidang Isbat 2022 tersebut.

Hal tersebut dikarenakan hilal diprediksi tidak akan terlihat pada Jumat, 1 April 2022. Melihat kondisi seperti itu, mungkin saja awal puasa berdasarkan hasil sidang isbat akan jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022.

Akan tetapi, keputusan akhir akan diumumkan oleh Kemenag melalui press conference melalui media. Umat muslim banyak yang berharap agar seluruh umat muslim di Indonesia bisa menjalankan ibadah puasa dengan bersamaan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Roxana

    Sep 14, 2022 22:00

    The contempօrarу afforⅾable world reԛuires an interesting online presence. Partnering with the most effеctive electronic advertising solutions iis the only method to achieve thhis objeϲtive. We develop customized, strong, and also іmaginati

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828