Indonesia Tidak Terkena Sanksi Oleh FIFA, Begini Penjelasan Presiden RI

Indonesia menjadi sorotan masyarakat global, hal tersebut, disebabkan pada pekan lalu, lebih dari 100 pendukung Arema FC meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Tragedi tersebut menimbulkan banyak spekulasi mengenai masa depan sepak bola Indonesia. Berseliweran kabar bahwa Indonesia akan mendapatkan sanksi yang sangat berat dari FIFA akibat insiden tersebut.

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa kabar itu tidak benar. Ia sudah mendapatkan konfirmasi dari FIFA bahwa Indonesia tidak mendapatkan sanksi akibat tragedi tersebut.

Dari keterangannya di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia bersama-sama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. 

Hal tersebut merupakan salah satu poin dalam surat dari FIFA yang diterima oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai tindak lanjut pembicaraan per telepon Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada 3 Oktober 2022 lalu.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers, Jumat (07/10/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Ryder

    Oct 29, 2022 23:49

    Hey I ҝnow this is off tօpic but I was wondering if you knew of аny widgets I could add to my bloց that autоmatically tᴡeet my newest twitter updates. I've been looking for a plug-in like this for quite sоme timе and was hoping maybe you would have ѕ

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828