Ingin Tahu Sumedang Jutaan Tahun yang Lalu? Datang Saja ke Museum Ini!

Keren nih wargi Sumedang, jika wargi Sumedang ingin mengetahui tentang Sumedang pada masa purbakala, untuk sekadar belajar sambil bermain, kini Sumedang punya Site Museum Lembah Cisaar.

Nah, Museum Lembah Cisaar ini tentunya di Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo yang sudah diresmikan oleh Wakil Bupati Erwan Setiawan pada hari Kamis 24 Agustus 2023 Site Museum itu menyimpan fosil binatang purba usia jutaan tahun yang ditemukan di Jembarwangi dan Darmawangi pada 2004.

Ada apa saja sih di Museum tersebut? Diantaranya ada gading gajah stegodon, tempurung kura-kura, gigi buaya gavialis, gigi kuda Nil, gigi babi, rahang rusa, dan tengkorak cervidae.

Museum tersebut menceritakan awal mula ditemukannya fosil, hingga direkonstruksi di Museum Geologi Bandung. "Terima kasih kepada Museum Geologi Bandung yang sudah membantu merekonstruksi fosil ini, sehingga sekarang bisa ditampilkan di Site Museum Lembah Cisaar Desa Jembarwangi ini," ujar Wabup Erwan.

Adanya site museum ini, diharapkan dapat memicu banyaknya orang yang datang ke Jembarwangi. "Mudah-mudahan jadi salah satu destinasi wisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jembarwangi dan Darmawangi," ujarnya.

Wakil Bupati juga berharap infrastruktur pendukung seperti akses jalan dan lainnya bisa segera dibenahi. "Seperti jalan yang besar nanti akan kami komunikasikan dengan pihak terkait untuk membenahinya," kata Erwan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Edmundo

    Dec 29, 2023 07:09

    Hey thеre I am so thrilled I found your web site, I really found you by aⅽcident, whiⅼe I was browsing on Bing for somethіng else, Regardless I am here now and would just lіke to say thanks a lot for a increԀiblе post and a all round exciting bloɡ (I

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828