Inilah Persiapan Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan Beserta Hadistnya

Tidak terasa yah wargi Sumedang, bulan Ramadan sudah dekat, tinggal menghitung hari, bulan yang istimewa bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tentunya wargi Sumedang sudah mempersiapkan dong!

Pahala dari amalan yang dikerjakan oleh seorang muslim pada bulan Ramadan akan dilipatgandakan. Tentu ini adalah kabar baik yang patut disyukuri dan direnungi. Kabar ini sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya.

"Barangsiapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barangsiapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan." (HR. Bukhari dan Muslim).

Untuk menyambut dan menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik, ada baiknya mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Ternyata tidak hanya persiapan secara fisik saja yang harus dipersiapkan. Lantas apa saja? Berikut mimin kasih tahu nih, persiapan menyambut Ramadan baik persiapan fisik maupun mental dan hadistnya!

1. Membersihkan Hati Dari Dendam 
Menyambut bulan yang penuh berkah dengan hati yang bersih dianjurkan dalam agama. Oleh karena itu, sebelum berpuasa sebisa mungkin bersihkan hari dari berbagai dendam, iri dan hasad kepada sesama manusia, terlebih kepada saudara sesama muslim. Karena pada dasarnya, dendam, iri dan hasad merupakan sesuatu yang tercela. Sifat tersebut dapat memakan kebaikan.

“Jauhi sifat hasad atau dengki, sebab sifat hasad bisa memakan setiap kebaikan sama halnya api menghabiskan kayu bakar” (HR Abu Dawud)

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828