Iran Memblokir Jaringan Internet, Elon Musk Siap Kirim Starlink

CEO SpaceX Elon Musk mengirim jaringan satelit Starlink ke Iran untuk melawan pemblokiran akses internet oleh pemerintahnya berpotensi dimuluskan oleh kebijakan Pemerintah AS.

"Kami mengambil langkah untuk memajukan kebebasan Internet dan arus informasi yang bebas bagi rakyat Iran hari ini, mengeluarkan Lisensi Umum untuk memberi mereka akses yang lebih besar ke komunikasi digital untuk melawan sensor pemerintah Iran," kicau Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken, di akun Twitter-nya, Jumat (23/9)

Musk pun membalasnya di kolom komentar, "Mengaktifkan Starlink..."

Pemadaman internet nyaris total terjadi di Iran menyusul demonstrasi besar-besaran terkait meninggalnya Mahsa Amini, perempuan muda berusia 22 tahun yang meninggal setelah ditangkap polisi moral pada 16 September 2022.

Sebelumnya, Musk melalui akun Twitter-nya pada Rabu pekan ini menjanjikan hal yang sama saat ia mendapatkan pertanyaan dari pengguna Twitter bernama Erfan Kasraie. Mengutip New York Post, Kasraie adalah seorang jurnalis berbasis di Jerman dan menulis untuk layanan bahasa Farsi media Deutsche Welle. Ia mengunggah cuitan balasan soal ketersediaan Starlink di tujuh benua, termasuk Antartika.

"Saya yakin Anda tidak akan menjawabnya, Tuan Musk, tetapi apakah secara teknis mungkin untuk memberikan Starlink kepada orang-orang Iran?" tanya Kasrai. "Ini bisa menjadi game changer untuk masa depan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Tracy

    Nov 27, 2022 15:40

    I used to be recommended this website by way of my cousin. I am not certain whether this submit is written by means of him as nobody else realize such specified approximately my problem. You're incredible! Thanks!

  • John Doe

    Tammara

    Dec 01, 2022 10:06

    Hi my family member! I want to say that this article is awesome, nice written and include approximately all significant infos. I'd like to look extra posts like this .

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828