Jurig Bakekok: Hantu Penjaga Hutan di Sumedang

Selamat malam Jumat wargi Sumedang. Bertemu lagi dengan mimin di ulasan horor. Nah sebelum membaca lebih dalam lagi, posisi wargi lebih baik berada di tempat yang ramai, terang benderang. Jika berada di kamar sendirian, jangan lupa menutup jendela kamar yah. Takutnya, ada yang ngintip dari luar jendela. Atau, jika di langit-langit ada yang bolong, jangan menoleh ke arah sana. Usahakan lampu kamar dinyalakan. 

Begini, mungkin wargi Sumedang sudah banyak yang tahu juga keberadaan hantu yang tiba-tiba melepaskan kepala jika berpapasan langsung dengan manusia. Hantu ini, kerap ditemukan di belantara hutan di Sumedang.

Mimin tidak akan menyebutkan hutan mananya, tetapi wargi Sumedang harus hati-hati hantu pengejut seperti ini. Makanya dinamakan Jurig Bakekok. Kalau di hutan memang banyak sekali mungkin jenis hantu, yang bikin bergidik lagi gimana kalau hantu itu tiba-tiba mengetuk pintu wargi sekarang. Tiba-tiba pas dibuka pintunya, "Bakekok".

Nah membahas Jurig Bakekok, ada yang seru nih. Pada beberapa tahun kebelakang, dibeberapa media ada dosen bernama Mochamad Zaini Alif, peneliti permainan tradisional meneliti beberapa jenis, dan nama hantu di Jawa Barat Khususnya. 

Penelitian tentang beragam jenis hantu itu bukan mempersoalkan masalah ada atau tidaknya makhluk gaib itu, melainkan fenomena yang terjadi di masyarakat terkait kepercayaannya terhadap sosok hantu itu.

Bagaimana dulu orang tua kita selalu menakut-nakuti seperti sandekal dan lain sebagainya, dan beberapa kearifan lokal lainnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Denise

    Oct 16, 2023 08:33

    I always was concerned in this topic and still am, regards for posting.

  • John Doe

    Candelaria

    May 21, 2024 17:05

    I'm really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it's rare to see a great blog like this one nowadays.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828