Kesejukan di Wisata Mata Air Sirah Cipelang yang Jernih

Sumedang memang tidak habis-habisnya memilik tempat wisata yang sangat keren dan menarik untuk dikunjungi. Di daerah kaki Gunung Tampomas, lebih tepatnya di daerah Cipamekar, Kecamatan Conggeang ada tempat wisata yang menyejukan loh!

Wisata alam yang masih asri ini, selalu banyak dikunjungi. Namanya Wisata Air Sirah Cipelang. Merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona keindahannya. Jika hendak berenang, kamu harus siap-siap dengan dinginnya air kolam. Namun tetap menyegarkan apalagi jika berenang di siang hari.

Jernihnya Mata Air Sirah Cipelang, sama halnya seperti Mata Air Cikandung, Mata Air Sirah Cipelang bersumber dari mata air yang berasal dari sebuah bukit yang memiliki pepohonan yang rimbun.

Sehingga airnya sangat jernih juga bersih, dan Mata Air Sirah Cipelang dimanfaatkan untuk irigasi warga yang ada di sekitarnya. Kolam penampungan dari Mata Air Sirah Cipelang tak begitu besar, namun dapat digunakan untuk kegiatan berenang dan bermain air.

Kedalaman kolamnya hanya sekitar pinggang orang dewasa, sehingga aman juga digunakan oleh anak-anak. Selain itu ada pula kolam yang dibuat khusus layaknya kolam renang.

Saking jernihnya air, wargi dapat melihat dengan jelas apa yang ada di dasar kolam. Ikan-ikan pun sepertinya betah untuk berenang di kolam penampungan Mata Air Sirah Cipelang. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Sanora

    Aug 12, 2022 06:46

    I ԝill right away snatch your rss feed as I can't find your e-mail subѕcription link or newsletter service. Do you've any? Please allow me recognize so that I may subscribe. Thankѕ.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828