Launching Festival Film Pendek Sumedang 2023

Rangkaian Festival Film Pendek Sumedang Tahun 2023 telah dimulai, ditandai dengan digelarnya Launching pada hari ini, rabu tanggal 01 November 2023 bertempat di Gedung Sumedang Creative Center. Acara launching mengundang para perwakilan organisasi strategis dalam perluasan press yaitu diantaranya komunitas, media sekolah, media perguruan tinggi, dan media massa yang ada di Sumedang.

Pembukaan acara oleh moderator yaitu Anggun Gunara yang sekaligus menjabat sebagai Founder dan Pimpinan Produksi dari FFPS 2023. Selanjutnya pemaparan program Festival Film Pendek Sumedang Tahun 2023 oleh Khrisna Refiaji yang juga merupakan Festival Director. 

Acara pun turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang yaitu Bapak H. Nandang Suparman, beliau sekaligus memberikan sambutan dan menyampaikan laporan penyelenggaraan. Pula hadir Staf Ahli Setda Kabupaten Sumedang, juga Kabid Ekraf Disparbudpora Kabupaten Sumedang beserta jajaran.

Dengan mengusung tema “Hajat Lembur Sineas Sumedang”, sebagaimana penyelenggaraannya dari tahun ke tahun, Festival Film Pendek Sumedang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para film maker di Sumedang untuk ikut berkompetisi dengan submisi karya film pendek mereka yang akan berpeluang memenangkan 5 (lima) kategori film yaitu diantaranya Film Terbaik, Film Pinilih Juri, Film Potensi Lokal Pinilih, Film Cerita Pinilih, dan Gaya Bahasa Film Pinilih. Khusus Kategori Film Potensi Lokal Pinilih. Submisi film akan dibuka dalam rentang dari 23 Oktober hingga 19 November 2023. 

Pada gelaran Festival Film Pendek Sumedang Tahun 2023 ini, akan terdiri dari rangkaian acara yang akan diawali dengan Roadshow ke beberapa titik yang ada di Sumedang. Roadshow akan digelar pada medio 04 November hingga 18 November 2023,  sedangkan untuk agenda Main Event-nya akan terdiri dari Nominees Exhibition atau Eksibisi Film Nominasi akan mengagendakan penayangan Film Nominasi yang lolos pada tahap kurasi, film-film tersebut akan ditayangkan di dua titik creative space, cafe, atau ruang publik lainnya pada 08 Desember hingga 09 Desember 2023. 

Sebagai pamungkas rangkaian Festival Film Pendek Sumedang yaitu Awarding Night atau Malam Penganugerahan dengan memberikan penghargaan atau apresiasi kepada film dan filmmaker yang terpilih kedalam kualifikasi festival, kurator, dan juri.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Helaine

    Nov 21, 2023 09:34

    Highly desϲriptive post, I loved that a lot. Wilⅼ there be a paгt 2?

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828