Liga Sepakbola Pelajar SLTP Sumedang Sudah Dimulai

Siapa yang sudah kangen dengan Liga Sepakbola antar Pelajar SLTP nih? Liga Sepakbola sudah dimulai nih wargi Sumedang, pada hari Kamis, 12 Januari 2023 di Stadion Ahmad Yani. Tentunya wargi Sumedang pada support sekolahnya masing-masing dong!

Sebanyak 38 tim sekolah menengah pertama se-Kabupaten Sumedang yang mengikuti Liga Sepakbola Pelajar SLTP. Pembukaan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H. Agus Wahidin.

Ketua Panpel Liga Pelajar SLTP Suherman mengatakan, Liga Pelajar tingkat SLTP ini merupakan program kerja Askab PSSI Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Perses dan Dinas Pendidikan. "Awalnya kegiatan ini akan digelar bulan Oktober, namun karena ada kejadian Kanjuruhan dan bulan November ada kegiatan Porprov maka baru Januari ini bisa terlaksana," jelas Suherman.

Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin sangat mengapresiasi pihak sekolah yang bisa ikut terlibat langsung dengan mengirimkan tim nya dalam kegiatan Liga Pelajar ini. 

"Tidak mudah memang membentuk tim sepakbola dan menggelar latihan secara rutin, sehingga dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada para kepala sekolah dan guru olahraga yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini," katanya.

Ditambahkan Agus, penyelenggaraan Liga Pelajar  SLTP tahun ini juga menjadi pelipur rasa dahaga para siswa SLTP setelah 3 tahun tak ikut kegiatan ini karena Pandemi Covid 19. "Liga pelajar ini dapat menjadi media untuk menyalurkan bakat dan minat para pelajar ke arah yang fositif dan dapat menghasilkan prestasi," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828