Mahasiswa Cirebon Asal Sumedang Adakan Booktalks dan Kolaborasi Program

Akhir pekan menjadi alternatif bagi kebanyakan mahasiswa untuk sekadar melepas lelah setelah hampir setiap hari disibukan dengan kegiatan kampus. Sebagian lagi menganggap akhir pekan sebagai alternatif untuk berkegiatan dan terus memproduktifkan diri. Termasuk mahasiswa-mahasiswa Cirebon Asal Sumedang yang menggunakan akhir pekan tersebut untuk mengadakan Booktalks dan Kolaborasi Program dengan komunitas-komunitas pada Sabtu, 19 November 2022 di Kopi Satu Visi, jalan kandang perahu, Kota Cirebon.

Himpunan Mahasiswa Sumedang Tandang (HIMASTA) Wilayah Cirebon telah melangsungkan acara yang dikemas dengan kegiatan maraton dari siang hari. Acara yang bertajuk Pagelaran Kulawargi Sumedang Tandang itu mengusung tema "Menuju Tak Terbatas dan Berkreativitas." 

Acara yang dilaksanakan di Kedai Kopi Satu Visi Cirebon dihadiri oleh kulawargi Sumedang, tamu undangan dari berbagai Organisasi Daerah, dan komunitas-komunitas dari jaringan yang ada. Acara ini dibuka secara langsung oleh Bapak Asep Saepul Milah yang diamanahi oleh Pembina HIMASTA untuk mewakilinya karena berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau berharap acara pagelaran ini dapat berjalan dengan lancar serta para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Karena tidak hanya satu materi yang akan disampaikan dalam acara ini, melainkan ada beberapa materi yang bisa di ambil manfaatnya.

Luthfi Ihsanulloh yang sering disapa Abib sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan "Selain untuk kembali mempererat kesolidan antar kulawargi Sumedang, kegiatan ini juga diharapkan menjadi salah satu gembarakan pada tahun pertama pendirian organisasi daerah yang belum genap satu tahun ini. Organisasi daerah menjadi wadah yang sangat berguna untuk mahasiswa kembali ke daerahnya masing-masing dan menjadi media untuk bertukar informasi dan pengalaman di tempat perantauan, termasuk menjadi media dalam mengapresiasi karya daerah serta mengawal isu daerah meskipun sedang berada di perantauan" Ungkapnya.

Adapun untuk acara pertama pada pagelaran ini diisi dengan penyampaian materi terkait teknik penulisan berita dengan pematerinya yaitu Bapak Asep Saepul Milah dari Reporter Rakyat Cirebon dengan di dampingi moderator Dhea Sayidati Shalihah. Satu jam menuju waktu ashar, kegiatan dilanjutkan pada pameran fotografi dengan pemateri Kang Bunyamin dari Lensa Senja dan dimoderatori Muhammad Rizki Maulidin. 

Dalam acara pagelaran ini tidak hanya ada penyampaian materi saja, melainkan ada juga painting show yang ditampilkan. Pada sesi ini para pengurus HIMASTA bekerjasama dengan Liberal Art untuk membawa dan menampilkan beberapa karyanya. Di samping memperlihatkan karya, founder Liberal Art yaitu Kang Firman Abdul Kholiq juga menjelaskan seputar karya seni lukisan. Pada acara pagelaran ini juga diselingi dengan penampilan akustik yang dibawakan oleh Kang Zulfikar Ali. Serta ada juga penampilan-penampilan lainnya yang tak kalah menarik, yaitu ada pembacaan puisi oleh Kang Imam dari Literasi Senja, dan Kang M. Assegaf, serta Kang M. Carman. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Kai

    Dec 14, 2022 05:01

    Excellent way of explaining, ɑnd good post to obtain facts concerning my presentation toρic, whiϲh i am going to present in univerѕity.

  • John Doe

    Anastasia

    Dec 18, 2022 08:08

    Нi! Do you ҝnow if they maкe any plugins to ⲣrotect against hackers? I'm kinda paгanoid about losing everything I've worked hard on. Any recommendatіons?

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828