Masyarakat Antre Beras Murah Pada Gelaran Operasi Pasar

Pagi-pagi sekali di Alun-alun Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara, masyarakat berbondong-bondong datang dan mengantre untuk mendapatkan beras murah pada hari Senin, 19 Februari 2024 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional.

Kegiatan Operasi Pasar Beras tersebut sasarannya yaitu keluarga kurang mampu, dengan harga beras yang dijual Rp. 50.000,- per 5 kg. Harga beras murah tersebut disubsidi oleh Pemerintah Daerah Sumedang.

Adapun Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau kegiatan Operasi Pasar Beras tersebut, beliau mengatakan “Kelompok sasarannya yang akan menerima adalah keluarga yang kurang mampu sebanyak 161. 951 KK. Per KK-nya akan mendapat 10 kg beras per bulan. Ada 9.717 ton beras yang akan disalurkan ke 277 desa/kelurahan,” ujar Pj Bupati Sumedang.

Menurut Pj. Bupati Sumedang, pada bulan Januari sudah disalurkan 1.619 ton beras, tentunya akan menyusul saluran beras pada bulan selanjutnya. Alokasi tersebut selama 6 bulan mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban warga masyarakat. Ini pun bentuk konkret perhatian pemerintah bagi warga masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Pj Bupati.

Kegiatan Operasi Pasar ini Pj. Bupati memastikan tidak boleh ada warga masyarakat Kabupaten Sumedang yang kekurangan pangan. Perihal tersebut ialah komitmen Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintah yang pada akhirnya bisa sampai ke tengah-tengah masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828