Merumuskan Kembali Pembentukan Sumedang Creative Hub

Perwakilan dari berbagai komunitas dan para pelaku ekonomi kreatif di Sumedang berkumpul di Gedung Sumedang Creative Center pada hari Senin, 26 Desember 2022 untuk merumuskan kembali pembentukan Forum Lintas Komunitas Sub Sektor Ekonomi Kreatif di Sumedang pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) part 2. 

FGD yang diinisiasi oleh Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang ini, dengan berkolaborasi dengan Disparbudpora Kabupaten Sumedang Bidang Ekraf ini, bertujuan untuk menindaklanjuti FGD pertama untuk pembentukan Forum Lintas Komunitas Sub Sektor Ekonomi Kreatif yang tadi disepakati bersama namanya masih tetap Sumedang Creative Hub.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang, Anggun Gunara: "Komite perlu adanya komunitas lintas subsektor sebagai mitra komunikasi, dan berharap komunitas lintas subsektor menjadi organisasi, yang mengerti kebutuhan pelaku. Bahwa komunitas lintas subsektor bisa membuat program-program ekraf, baik dari dinas, komite, atau pun pihak lain, agar lebih terjaga, berorientasi pada output, dan tidak sekadar pernyataan sikap dan simbolisme." katanya pada sambutan FGD.

Peserta yang menghadiri pun sekitar 50 orang dari berbagai komunitas/pelaku ekonomi kreatif di Sumedang sesuai dengan 17 subsektor. Adapun beberapa usulan-usulan dari peserta yang menghadiri FGD tersebut yang dipandu langsung oleh Komite Ekonomi Kreatif Sumedang.

Hasil dari FGD tersebut, adanya beberapa masukan program yang nantinya akan dilaksanakan untuk kepengurusan Sumedang Creative Hub, dan juga adanya tim formatur yang dipilih oleh peserta yang hadir untuk tindaklanjut kepada pembentukan kepengurusan Sumedang Creative Hub yang secara kelembagaan/organisasi lebih jelas lagi strukturalnya, dengan tahapan nantinya akan ada Musyawarah Besar untuk menyepakati AD/ART yang disusun oleh tim formatur dan pemilihan ketua Sumedang Creative Hub.

Adanya Forum Lintas Komunitas Sub Sektor Ekonomi Kreatif yang namanya Sumedang Creative Hub tersebut, gunanya menjadi Komunitas Skala Kota yang menjadi payung untuk komunitas/pelaku ekraf yang belum mempunyai secara kelembagaan hukum kedepannya, untuk membantu dan jejaring peningkatan ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Sumedang.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828