Nyala Lilin dari Sumedang, untuk Menerangi Duka di Kanjuruhan

Diberbagai pelosok daerah di Indonesia sudah banyak lilin-lilin menyala, bunga bertaburan, dan lantunan doa berkumandang untuk para korban tragedi di Kanjuruhan. Begitu pun malam kemarin, di Alun-alun Sumedang.

Ketika lilin-lilin menyala, mereka menundukkan kepala untuk memanjatkan doa-doa. Doa terbaik untuk para korban, doa terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan serta doa terbaik untuk sepak bola Indonesia ke depannya agar bisa berbenah. 

Aliansi suporter Sumedang, menggelar aksi solidaritas dengan menyalakan lilin, tabur bunga, dan doa bersama di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022) malam. Aksi solidaritas tersebut ditujukan untuk mendoakan para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) lalu. 

Aksi solidaritas tersebut, diinisiasi oleh Viking Distrik Sumedang dan diikuti kelompok suporter lainnya yaitu Ultras, Casual dan grup lainnya. Hendri mengatakan, Mereka memilih malam Jumat, karena malam Jumat merupakan hari yang baik dan doa terbaik dari mereka, baik untuk suporter maupun pihak keamanan yang menjadi korban meninggal tragedi Kanjuruhan, juga korban yang masih dirawat. 

Tragedi Kanjuruhan diharapkan tidak kembali terulang dan menjadi peristiwa terakhir yang terjadi di dunia sepakbola. "Kami berharap, ke depan tidak lagi menemukan adanya hastag-hastag seperti Tidak Ada SepakBola Seharga Nyawa. Ini juga menjadi momen bagi kami para suporter di Indonesia khususnya, untuk lebih dewasa, bisa damai antarsatu suporter dengan suporter lainnya," tutur Hendri. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Joann

    Oct 15, 2022 13:13

    Thiѕ design іs spectacular! Yoᥙ most certainly know how to keep a rеader amused. Between your wit and your videоs, I was almost moved to start my own blog (well, almost...HaНа!) Excellent job. I really loved wһat you һad to ѕay, and more than that,

  • John Doe

    Gia

    Oct 23, 2022 10:10

    great post, ѵerу informative. I'm wondering whу the other experts of this ѕector don't understand thiѕ. You should continue your writing. I am confident, you've a huge readers' base already!

  • John Doe

    Katia

    Nov 18, 2022 17:52

    %%

  • John Doe

    Nona

    Dec 12, 2022 04:49

    %%

  • John Doe

    Gilberto

    Mar 20, 2024 00:52

    7 Tips To Make The Most Of Your Prettiest Pornstar Prettiest Pornstars

  • John Doe

    Arletha

    Mar 28, 2024 08:49

    The Most Successful Top Pornstars Gurus Are Doing Three Things Star porn

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828