Patriot Desa Naluk dan HIMA Keperawatan UPI Gelar Talkshow Pencegahan Stunting

Telah berlangsung agenda talkshow dengan tema "Cimalaka Menuju Zero New Stunting" di Bale Tampomas, kampus 2 UPI Sumedang. Minggu, 19 Maret 2023. Kegiatan yang terselenggara dari inisiasi Patriot Desa Naluk dan Nyalindung beserta Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan UPI ini merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk menanggulangi kemiskinan dan stunting.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, civitas akademika kampus UPI, Ketua Puskesmas Cimalaka, perwakilan dari Kecamatan Cimalaka, beserta perwakilan 5 orang pemuda yang di undang dari setiap desa. Tak lupa di hadiri juga oleh Patriot Desa beserta dengan penggerak lokal tiap desanya.

Adanya kegiatan ini di harapkan mampu menjadi pemantik guna memaksimalkan peran pemuda sebagai sang pembaharu agar mencapai tujuan "new zero stunting".

Dadang Sulaeman, Kepala Dinas Kesehatan mengatakan jika, "sebaiknya upaya pencegahan stunting di tanggulangi sejak awal, yakni dengan mengoptimalkan untuk mengkonsumsi multivitamin dan memperbanyak protein hewani."

Sementara itu, Diding Kelana, Dosen Kampus UPI mengatakan, "pentingnya pemuda untuk mengetahui sebab stunting dan menjadi agen of chance guna memberitahu pada pemuda yang baru melangsungkan pernikahan agar senantiasa peduli terhadap kesehatannya".

Senada dengan hal tersebut, Patriot Desa  yang di wakili oleh Kang Ezza juga mengatakan jika harapannya pemuda akan menjadi komunikator dan akselarator. "Mudah-mudahan setelah adanya sharing knowledge ini pemuda di kecamatan  Cimalaka menjadi bertambah pengetahuan dan wawasannya mengenai stunting, sehingga akan mendorong adanya kemauan dan perubahan sikap serta perilaku agar lebih tanggap terhadap stunting". Ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828