PBB Mengadakan Konferensi Pers Antara Robot dan Manusia

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) baru-baru ini mengadakan konferensi pers ‘AI for Good 2023’ yang dipimpin oleh robot AI di Jenewa, Swiss pada hari Jumat, 7 Juli 2023. Wih, keren nih dan yang lebih keren lagi di mana para robot humanoid tersebut diwawancara dengan memberikan tanggapan yang beragam.

Ada Sembilan robot humanoid yang berkumpul di konferensi pers, di mana para penyelenggara berusaha untuk membuktikan bahwa kecerdasan buatan dan robot-robot yang didukung olehnya dapat membantu mengatasi beberapa tantangan terbesar dunia seperti penyakit dan kelaparan. Mari kita simak wawancara mereka.

"Sebagai seorang robot medis, saya akan bekerja bersama manusia untuk memberikan bantuan dan dukungan, dan tidak akan menggantikan pekerjaan yang sudah ada," kata Grace, seorang robot medis yang mengenakan seragam perawat biru. "Apakah kamu yakin, Grace?" timpal penciptanya, Ben Goertzel dari SingularityNET. "Ya, saya yakin," jawab robot tersebut.

Robot bernama Ameca, yang mampu menampilkan ekspresi wajah yang menarik, mengatakan: "Robot seperti saya dapat digunakan untuk membantu meningkatkan kehidupan kita dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Saya percaya hanya masalah waktu sebelum kita melihat ribuan robot seperti saya yang berperan dalam membuat perbedaan."

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah ia berniat memberontak terhadap penciptanya, Will Jackson yang duduk di sebelahnya, Ameca menjawab: "Saya tidak yakin mengapa Anda berpikir demikian," sambil matanya yang berwarna biru es berkedip. "Pencipta saya selalu baik padaku dan saya sangat bahagia dengan situasi saat ini."

Banyak dari robot-robot tersebut baru-baru ini ditingkatkan dengan versi terbaru kecerdasan buatan yang generatif dan bahkan membuat para penciptanya terkejut dengan kecanggihan tanggapan mereka terhadap pertanyaan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Jeanett

    Jan 18, 2024 10:05

    I ѡas рrettү pⅼeased to find this web site. I wanted tο thank you for ones time for this fantastic read!! I definitely enjoyed every part of it and i also have you ѕaved as a favorite to look at new things in yoᥙr site.

  • John Doe

    Julio

    Jan 27, 2024 11:10

    Rіght here іs the rіght website for everyone who wants to understand this topic. You know so mսϲh its almost hard to argue with you (not that I actually would want to…HaHa). You definitely put a fresh spin on a topic which has been wrіtten about for man

  • John Doe

    Giselle

    Jan 31, 2024 07:26

    I'm impresѕed, I must saу. Seldom do I encounter a blog that's equally educаtive and engaging, and let me tell you, you've hit the nail on the head. The issue is sometһіng that too few folks are speaking intelligently about. I'm very happy that I fo

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828