Pelesiran di Sumedang, Mengisi Waktu Liburan

Bagi banyak orang Indonesia, Idul Fitri tidak hanya ditandai dengan silaturahmi antar keluarga, seperti mudik atau kunjungan dari satu keluarga ke keluarga lainnya. 

Lebaran juga identik dengan kunjungan lainnya, yakni kunjungan ke tempat wisata. Ya, hal tersebut mumpung sedang berkumpul. Untuk mereka yang tidak mudik juga mereka berwisata mencari hiburan di hari libur.

Kalau zaman dulu biasanya suka pelesir ke Kebun Binatang, nah wargi Sumedang pas zaman dulu kalau pelesiran suka ke mana aja nih? Terus, nanti tuh disuruh ceritain lagi pas masuk sekolah, menulis tentang semasa liburan. 

Keluarga-keluarga Indonesia, dengan berbagai sarana transportasi yang mereka punya, dengan bahagia plesiran ke tempat wisata, terutama pada hari kedua Lebaran. Di sana mereka membentangkan tikar, menikmati makanan tradisional dari rantang yang dibawa dari rumah, berbincang di bawah naungan pohon-pohon besar yang membawa angin semilir yang sejuk.

Sumedang sendiri, banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk pelesiran. Seperti H+2 Lebaran, beberapa tempat wisata penuh sekali dan jalanan pun macet sekali, orang-orang berbondong-bondong pergi ke tempat wisata.

Nah pelesiran adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828