Peluncuran Buku Biografi Mama Syatibi Bertajuk "Guru Urang Sadayana"

Keluarga besar yayasan Asy-Syatibiiyah menggelar haul ke-36 KH Muhammad Syatibi bin KH R Moh Jazuli di aula Gedung Negara Kabupaten Sumedang, pada hari Sabtu, 22 Juli 2023. Pada momen tersebut, juga sekaligus meluncurkan buku biografi KH Muhammad Syatibi yang bertajuk “Guru Urang Sadayana”. 

Penerbitan buku tersebut sebagai upaya meneladani sosok ulama yang akrab disebut Mama Syatibi oleh masyarakat umum dan Apa Syatibi oleh keluarganya itu dalam kiprahnya di Sumedang. Hampir semua ajengan dan kiai di Sumedang pernah menimba ilmu kepadanya. Mama Syatibi istikomah menjalankan amanah untuk mengajar ngaji orang Sumedang sampai akhir hayatnya.

Buku yang memuat kisah perjalanan dakwah dan kiprah KH Muhammad Syatibi di kabupaten Sumedang ini ditulis oleh Iip D Yahya dan M Baedarus. Iip menulis Mama Syatibi dari kacamata orang luar, dan Baedarus sebagai cucu tertua, menampilkan sosok Apa Syatibi dari pandangan keluarga. 

Iip berharap, buku tersebut menjadi buku yang tumbuh, setiap digelarnya haul Mama Syatibi buku tersebut dapat terus dikembangkan isinya dengan penelusuran yang mendalam oleh cucu-cicitnya

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang juga merupakan cucu daru Mama Syatibi mengucapkan terima kasih. "Menjalankan amanah secara istikomah itu pula yang saya pegang teguh sebagai cucunya dalam memimpin Sumedang. Terima kasih untuk yang menulis buku biografi dan semoga semakin banyak yang menulis buku biografi tokoh-tokoh Sumedang lainnya. Buku biografi ini merekam perjalanan hidup, pembelajaran untuk kita, generasi penerus." Ujar Bupati Sumedang.

Mama Syatibi adalah sosok ulama yang mendalam ilmunya serta sederhana dalam hidupnya. Kiprahnya di Sumedang diakui oleh masyarakat sebagai sosok ulama gurunya orang sumedang, juga salah seorang tokoh Nahdlatul Ulama di Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Lanny

    Sep 20, 2023 16:43

    Why uѕers ѕtill use to read news papeгs when in this technological world all is existing on web?

  • John Doe

    Dieter

    Sep 28, 2023 06:18

    My sⲣouse and I stumbled over herе coming from a different page and thought I might as well check thingѕ out. I like what I ѕee so now i'm following you. Look forward to finding out about yoսr web ρage reρeatedly.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828