Pemda Sumedang Berkolaborasi dengan Microsoft Sebagai Percepatan Transformasi Digital Pendidikan dan Pemerintahan

Wargi Sumedang tentunya tahu dong, perusahaan besar Microsoft? Nah pada hari ini, Selasa, 06 September 2022 Pemerintah Daerah Sumedang, memperkuat komitmen percepatan proses transformasi digital melalui kolaborasi dengan Microsoft Indonesia di bidang pendidikan digital dan pemerintahan digital. 

Kolaborasi tersebut, merupakan bagian dari inisiatif Living Lab Kabupaten Sumedang, diawali dengan pemberian lisensi Microsoft Office 365 kepada guru dan siswa di sekolah pendidikan dasar serta menengah yang merupakan bagian dari Sekolah Penggerak Sumedang.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, kolaborasi Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Microsoft memungkinkan kami untuk saling belajar dan menerapkan praktik terbaik dalam digitalisasi pemerintahan serta pendidikan melalui pemanfaatan teknologi Microsoft yang aman dan terpercaya. 

"Melalui kolaborasi ini, variasi program Living Lab Kabupaten Sumedang juga akan semakin kuat. Kami berharap apa yang kami lakukan di Living Lab dapat menjadi inspirasi dan direplika oleh kabupaten/kota lain di Indonesia, khususnya terkait penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.” Ujar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Sementara itu, dari sisi Pemerintah Digital, Pemda Sumedang akan menjajaki penggunaan Office 365 bagi Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sumedang untuk optimasi kerja kolaborasi modern di era hybrid saat ini, serta pengimplementasian teknologi Power BI untuk Sumedang Command Center yang dapat mendukung proses analisis serta visualisasi data Kabupaten Sumedang dalam dashboard yang lebih sederhana.

Kolaborasi ini pun sejalan dengan Roadmap Digital Indonesia 2021 – 2024 yang menggarisbawahi empat komponen utama dalam akselerasi transformasi digital Indonesia: infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, serta masyarakat digital, di mana kolaborasi yang terjalin menitikberatkan pada pemerintahan digital dan masyarakat digital.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Charline

    Oct 06, 2022 20:34

    Why ᥙsers still use t᧐ reaԀ news paрers whеn in this technological world everything is available on web?

  • John Doe

    Rodger

    Oct 31, 2022 07:30

    Hello there! I know this is kinda off topic but I was wondering which blog platform are you using for this website? I'm getting fed up of Wordpress because I've had issues with hackers and I'm looking at options for another platform. I would be awes

  • John Doe

    Ben

    Nov 06, 2022 04:02

    Hey there! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I'm kinda paranoid about losing everything I've worked hard on. Any suggestions?

  • John Doe

    Mary

    Nov 06, 2022 05:36

    I really like looking through a post that can make men and women think. Also, thank you for allowing me to comment!

  • John Doe

    Ruben

    Nov 16, 2022 06:21

    Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this write-up and the rest of the website is really good.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828