Pemkab Sumedang Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Badan Pengawasan dan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Aula Tampomas, Sabtu (8/4/2023). 

Workshop secara resmi dibuka oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dsn diikuti para kepala perangkat daerah, Camat, dan  270 orang Kepala Desa baik secara langsung maupun Daring.

Bupati Dony Ahmad Munir memandang workshop tersebut sebagai sebuah ikhtiar agar Dana Desa benar-benar dikelola dengan baik agar berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

"Ini ikhtiar kita bersama agar Dana Desa dikelola dengan baik, berhasil guna dan berdaya guna, sehingga benar-benar berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Dony.

Apalagi, kata bupati, saat ini Sumedang memiliki SAKIP Desa dengan berorientasi pada hasil dan berbasis kinerja dengan menyasar terhadap tiga indikator utama atau IKU. 

"IKU nya ada tiga yaitu menurunkan kemiskinan dan stunting serta meningkatkan indeks kepuasan masyarakat. Inilah sebuah inovasi yang alhamdulillah telah menjadikan Sumedang pelayanannya menjadi lebih baik lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828