Permainan Tradisional (1): Mengenal Tentang Permainan Tradisional

Ayo sebutkan di kolom komentar, permainan tradisional yang pernah wargi Sumedang mainkan, dulu atau sekarang. Mungkin akan banyak kenangan ketika mengingat beberapa permainan yang waktu kecil kerap dimainkan.

Permainan tradisional sejak dahulu sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, disebut tradisional sebab pemainan ini hanya menggunakan peralatan dan bahan permainan yang sederhana juga mudah didapat.

Namun, seiring berkembangnya waktu, eksistensi dari permainan tradisional ini mulai kehilangan peminat dan semakin lama hilang dari pusaran penggunaanya. Jenis permainan tradisional ada berbagai macam, khususnya di berbagai provinsi di Indonesia.

Permainan dari kata dasar main. Menurut buku Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti kata main adalah melakukan permainan untuk menyenangkan hati atau melakukan perbuatan untuk bersenang-senang baik menggunakan alat-alat tertentu atau tidak menggunakan alat. 

Jadi main adalah kata kerja, sedang permainan merupakan kata benda jadian untuk memberi sebutan pada sesuatu yang jika dilakukan dengan baik akan membuat senang hati si pelaku.

Permainan tradisional merupakan hasil budaya yang besar nilainya bagi anak-anak dalam rangka berfantasi, berekreasi, berkreasi, berolahraga yang sekaligus sebagai sarana berlatih untuk hidup bermasyarakat, ketrampilan, kesopanan, serta ketangkasan. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828