Ramainya Kenaikan BBM Pertalite 1 September Nanti

Mungkin wargi Sumedang juga akhir-akhir ini sering menyaksikan antrian panjang di beberapa SPBU Pertamina yang akan mengisi bahan bakan minyak Pertalite, dan isu ramai BBM naik pun sudah beredar dibeberapa media sosial dan menjadi salah satu sorotan masyarakat.

Kemungkinan kenaikan harga BBM Pertalite di SPBU Pertamina masih akan berada di bawah Rp 10.000 per liter dengan range kenaikan sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2.500 dari harga yang saat ini Rp 7.650 per liter.

Kabar beredar kenaikan tersebut sudah sangat beredar sekali dan wacana pengumuman kenaikannya akan diumumkan pada 1 September 2022. Jadi wargi Sumedang pantau saja yah. Dan bareng dengan kenaikan BBM pun, pemerintah akan menyalurkan bansos juga.

Pemerintah dikabarkan belum akan mengumumkan kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi pada pekan ini. Hal itu dikatakan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Kantornya pada Jumat (26/8/2022).

Menteri Arifn mengatakan, pemerintah masih harus menghitung detil penyesuaian harga BBM Pertalite dan Solar Subsidi ini. Berdasarkan pemerintah, penyesuaian harga ini harus dihitung secara hati-hati.

"Belum Minggu ini, kita masih melakukan exercise kalau begini berapa, kalau revisi ini dampaknya apa Ini dihitung secara keseluruhan dan selalu diingatkan pak Jokowi dihitung hati-hati dulu," terang Menteri Arifin Tasrif.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828