Ramainya Perayaan Hari Santri Nasional di Sumedang

Ada sekitar 29 pondok pesantren dan SKPD yang memeriahkan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 di lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang, pada hari Senin 23 Oktober 2023. Pawai Kamonesan tersebut merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan pondok pesantren.

Ragam kreasi yang ditampilkan oleh para santri dan ASN Kabupaten Sumedang usai upacara peringatan Hari Santri yang dipimpin Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.  

“Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2023 ini sangat istimewa. Selain temanya yang keren "Jihad Santri Jayakan Negeri Lawan Kemiskinan dan Stunting. Ada defile kamonesan para santri dan ASN, luar biasa," ujar Herman.

Dalam membangun negeri, tentunya harus bahu-membahu berkolaborasi dengan menanamkan spirit  di antara keduanya. Spirit santri harus ditransfer kepada para ASN, begitupun sebaliknya karena dalam membangun negeri, sangat penting khususnya kita akan berkolaborasi sehinga pada akhirnya akan berdampak pada kemajuan Sumedang.

PJ Bupati menyebutkan soal penurunan kemiskinan dan stunting menjadi prioritas Pemerintah Daerah. Harapan dari PJ Bupati, agar para santri bisa menjadi agen perubahan dengan menanamkan kemandirian tiap pesantrennya. 

Para Santri harus bisa mendorong daya saing produk desa di Kabupaten Sumedang serta bersinergi dengan KKN Tematik  Gotong Royong Membangun Desa. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828