Rangkaian Festival Film Pendek Sumedang 2022

Lebih dari 100 film pendek dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia mengikuti Festival Film Pendek Sumedang 2022 yang dibuka submission pada tanggal 21 November 2022 melalui akun instagram @festivalfilmpendeksmd.

Setiap tahunnya, tentunya banyak kejutan dari kegiatan Festival Film Pendek Sumedang ini. Festival Film Pendek Sumedang ini sudah dilaksanakan dari tahun 2020 oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, melalui Bidang Ekonomi Kreatif yang bekerjasama dengan sineas Sumedang. 

Dengan adanya kegiatan Festival Film Pendek Sumedang ini, seperti yang dikatakan oleh Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang, Anggun Gunara pada sambutan Malam Anugerah Festival Film Pendek Sumedang 2022, di Gedung Sumedang Creative Center, Jumat 23 Desember 2022.

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini, bisa terus berkarya para sineas lokal khususnya di Sumedang dan mengangkat potensi lokal melalui film, selain itu juga saran saya, semoga tahun depan bisa ada kategori khusus untuk Sumedangnya, karena kegiatan festival ini sudah kancah nasional, untuk merespon kembali sineas di Sumedangnya." ujar Anggun.

Untuk tahun ini ada pun juri-juri yang luar biasa sekali yang memang pakarnya dibidang perfilman Indonesia,  seperti: Kusen Dony Hermansyah (Film maker, Dosen Institute Kesenian Jakarta), Putri Sarah Amelia (Film maker Dosen Institute Kesenian Jakarta), Gerry Fairus (Lab Film International). 

Dari 124 film pendek yang mendaftar, terkurasi hingga 25 film pendek dan dinobarkan selama seharian pada tanggal 22 Desember 2022 di Gedung Creative Center sebagai rangkaian Festival Film Pendek Sumedang,
dan esoknya dilanjut deh Malam Anugerah.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828