Renaissance Kasumedangan Kegiatan dari Januari Hingga September 2023

Tahun 2023, akan ada kegiatan yang setiap bulannya digelar yang berpusat di sekitaran Karaton Sumedang Larang, dari mulai Januari sampai September 2023, wah tentunya wargi Sumedang penasaran dong kegiatan apa nih?

Pada hari Selasa, 27 Desember 2022, dilaksanakanlah Press Conference dan Launching Renaissance Kasumedangan dengan tagline #Budayasebagaisumberdaya di Bale Agung Srimanganti, yang diinisiasi oleh Pangauban Jaya Laksana dan Keraton Sumedang Larang.

Dalam Press Conference yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Agus Pakpahan sebagai inisiator kegiatanya, menjelaskan, "kegiatan ini akan mengenalkan kembali ajaran kasumedangan ajaran prabu eyang tadjimalela. Insul medal insun madangan sumedang larang."

Menggali sudut pandang serta meneladani titah Sumedang pada masa Prabu Tajimalela
sampai keluarnya ajaran Insun Medal Insun
Madangan Sumedang Larang, “AKU LAHIR AKU MENERANGI TANPA TANDING” yang dititahkan pada tahun 721M, jauh sebelum Candi Borobudur didirikan.

Tagline Budaya Sebagai Sumberdaya adalah Landasan pemikiran sebagai upaya rekontruksi, revitalisasi dan sosialisasi tatanan peradaban kehidupan yang telah diwariskan para pendahulu Sumedang Larang untuk kebermanfaatan semua lapisan masyarakat. 

Flyer kegiatan

Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan secara hybrid setiap bulannya akan seru-seru loh, dan tentunya terbuka untuk umum juga, barangkali wargi Sumedang ingin mengisi beberapa konten di dalamnya? Karena banyak sekali, seperti: permainan tradisional, acara musik etnik, tari, fesyen, kuliner, diskusi kasumedangan dan beberapa penghargaan tokoh-tokoh besar dari Sumedang yang berpengaruh di Indonesia. 

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828