Retorika Films: Sinema Keliling Digelar Kembali Tahun Ini!

Di Sumedang sendiri, banyak sineas-sineas muda khususnya yang menyuguhkan karya-karyanya yang menarik sekali, selain untuk hiburan juga, karya-karyanya banyak yang masuk di beberapa festival nasional dan internasional.

Adapun cara-cara alternatif untuk ajang sebuah hiburan bersama dan saling apresiasi, beberapa komunitas film di Sumedang kerap menggelar nonton bareng, salah satunya Sinema Keliling nih wargi Sumedang.

Sinema keliling adalah sebuah ruang menonton alternatif di Sumedang yang dibuat oleh komunitas sineas muda di Sumedang yaitu Retorika Films sejak tahun 2019. Komunitas tersebut kiprahnya sudah sangat keren sekali di Sumedang di dunia perfilman.

Serangkaian film-film pendek karya Retorika Films telah diputar pada kegiatan Sinema Keliling tersebut, dengan bekerjasama dengan beberapa kafe sehingga sesuai namanya yaitu Sinema Keliling.

Hingga saat ini, Sinema Keliling telah tiga kali digelar, screening film, dan diskusi film. Untuk yang pertama kali digelar yaitu pada tahun 2019 dengan memutar empat film pendek hasil karya sineas muda Sumedang yaitu; SURPRISE!, THE ASLIE, GAME OVER, LIRIH. 

Sesi Diskusi bersama Retorika Films pada Sinema Keliling. Foto: Tim Retorika Films

Selanjutnya tahun 2020 Sinema Keliling yang kedua masih menyuguhkan film-film pendek karya sineas muda Sumedang yaitu; BURIT, SAGET dan GNARET. Setahun, Sinema Keliling harus tertunda karena pandemi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828