Sawala Foundation Mewakili Sumedang di Bali FAB Fest 2022

Fab Lab adalah laboratorium fabrikasi digital yang menjadi tempat bermain, berkreasi, belajar, membimbing, menciptakan, dan berinovasi. Fab Lab menyediakan akses ke lingkungan, keterampilan, materi, dan teknologi canggih untuk memungkinkan siapa saja menciptakan (hampir) apa saja.   

Nah, bayangkan jika wadah semacam ini menggelar acara berskala internasional dan besar. Inilah yang akan dikerahkan di The 17th Fab Lab Conference dan Fab City Summit 2022. 

Acara yang digelar pada 12–22 Oktober 2022 ini fokus pada pembahasan mengenai fabrikasi digital dari sisi teknis, ekonomi, dampak sosial, termasuk masa depannya secara kolektif. 

Acara yang diselenggarakan oleh Fab Foundation, Center for Bits and Atoms MIT, Fab City Foundation, dan Meaningful Design Group ini, mengambil tempat di Jimbaran Hub dan beberapa lokasi lainnya di Bali. Mengingat kita masih dalam masa transisi pasca pandemi, kegiatan diadakan secara hybrid, di mana beberapa kegiatan akan didukung dengan komponen acara yang bersifat online. 

“Program kami dirancang oleh komunitas dan untuk komunitas. Anggota Fab Lab Network global dan inisiatif global Fab City berkontribusi untuk membangun program lokakarya, makalah penelitian, pembicaraan, dan kelompok kerja dari bawah ke atas,” demikian dikutip dari situs resmi acara ini. 

Kabupaten Sumedang turut berpartisipasi dalam event tersebut, dengan mengikutsertakan perwakilan yang berasal dari komunitas pegiat Teknologi Informasi yakni Sawala Foundation.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Refugio

    Jan 06, 2023 11:04

    I vіsitеd many blogs except tһe audio quality for audio songs current at thіs website iѕ in fact wߋnderful.

  • John Doe

    Paulette

    Jan 06, 2023 11:59

    Hi theгe, this weekend is nice in ѕupport of me, for the reason that this moment i am гeading this wonderful informativе paragraph here at my home.

  • John Doe

    Beryl

    Feb 06, 2023 16:51

    I'm not sure why but thіs site is loading extremely sloѡ for me. Is anyone else having tһis issue or is it a problem on my end? I'lⅼ check back later and see if the problem still exists.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828