Siswa SMA Negeri Jatinunggal Lolos Jambore Generasi Hijau Nasional 2023

Devia Ardela Putra Yosa dari SMA Negeri Jatinunggal Kabupaten Sumedang, berhasil lolos menjadi delegasi Jawa Barat satu-satunya peserta dari Kabupaten Sumedang dalam acara Jambore Generasi Hijau tahun 2023.

Menurut pemaparannya, "terkait mengikuti kegiatan awalnya saya mendapatkan info dari teman terkait Jambore Nasional Generasi Hijau ini terus karena saya ingin tahu juga saya mencari lebih jauh terkait infonya di Instagram Green Greeneration Indonesia dan pada tanggal 10 Maret dibuka pendaftaran jambore tersebut pendaftaran tersebut berakhir pada tanggal 10 Maret akan tetapi ada perpanjangan waktu sampai 20 Maret." ujarnya.

Sedikit info nih, bahwa yang lolos Jambore Nasional Generasi Hijau ini akan menjadi Duta Generasi Hijau Indonesia dan Duta Generasi Hijau di Provinsinya masing-masing.

Ada dua point penting pada seleksi Jambore tersebut, yang pertama adalah pembuatan video kampanye yang sesuai dengan tema acara sekarang yaitu Food Waste Champaign: Less Your waste, Save Your Life!

Untuk pendaftar ada sekitar 10.259 pendaftar se-Indonesia dan yang diterima yaitu 210 siswa. Dari 210 siswa tersebut 38 di antaranya dari Jawa barat dan Devia satu-satunya dari kabupaten Sumedang.

Acara tersebut membawakan tema food waste atau sampah makanan mengingat tingginya pencemaran food Waste di Indonesia. Pelaksanaan acara akan dimulai pada tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Devon

    Apr 27, 2023 07:09

    I ᴡanted to thank yοu for tһіs vеry good read!! I absolutely loved every little bit of it. I have yоu b᧐okmarked tο check out new stuff үou post…

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828