Sumedang Bakal Punya Gedung Pusat Budaya Pencak Silat

Kehadiran Gedung Pusat Budaya Pencak Silat yang dibangun di Kawasan Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang diharapkan bisa menjadi tempat digelarnya Kejuaran Dunia Pencak Silat.

Perihal tersebut, ialah harapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan ground breaking pembangunan Gedung Pusat Budaya Pencak Silat pada hari Senin, 10 April 2023.

"Kami akan semaksimal mungkin memfasilitasi standar dunia di tempat yang sangat istimewa ini. Saya titip ke Pak Bupati Sumedang dan jajaran untuk mengawal kegiatan ini sekondusif mungkin karena ini akan menjadi kebanggaan warga Sumedang," ujar Ridwan saat  Ground Breaking.

Gubernur Emil menerangkan, pembangunan Gedung Pusat Budaya Pencak Silat ini dilaksanakan secara dua tahap, dimana Tahap I dianggarkan Rp 26,2 miliar dan Tahap II Rp. 30 miliar. 

"Mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu sehingga Jawa Barat sebagai gudang  pesilat-pesilat yang juara dunia dan juara PON bisa mempunyai tempat yang sangat istimewa," ujarnya.

Ia juga mengharapkan nantinya gedung tersebut penuh dengan berbagai kegiatan, tidak hanya khusus untuk cabang olah raga pencak silat. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Selma

    Feb 29, 2024 10:43

    I enjoy reaing a pokst that can make people think. Also, thanks for allowing me to comment!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828