Sumedang Mendapatkan Bantuan 500 PJU Tahun Ini

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan pada malam hari sehingga mempermudah pejalan kaki, pemakai sepeda, dan pengendara kendaraan lainnya, melihat dengan lebih jelas jalan/medan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan dari para pengguna jalan dari kecelakaan atau pun aksi kriminal.

Fungsi utama lampu penerangan jalan umum (PJU) adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari. Nah, perlu diketahui juga nih wargi Sumedang, bahwa Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan 500 titik PJU dari pihak Kementrian ESDM pada anggaran tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang Tono Suhartono mengatakan 500 titik PJU tersebut rencananya akan dipasang mulai dari Rancapurut hingga wilayah timur Sumedang termasuk jalan jalan ke area wisata Jatigede.

"Sebelumnya kami mengusulkan untuk 800 titik, namun informasi yang kami terima yang di acc hanya untuk 500 titik saja," jelas Tono, Rabu, 15 Maret 2023. Dilansir dari sumedangkab.go.id

Menurut Tono, adanya bantuan hibah 500 titik PJU ini dari pusat untuk Kabupaten Sumedang tentunya patut disyukuri mengingat untuk tahun 2023 ini APBD Sumedang tidak menganggarakan pemasangan titik baru PJU.

Diakui Tono pihaknya menginginkan PJU ini bisa berfungsi saat sebelum lebaran sehingga jalanan menjadi terang tatkala dipakai jalur mudik lebaran. Namun demikian karena yang pengadaan pusat, pihaknya pun tidak bisa banyak berharap.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828