Teater Gulamsaka Gelar Pertunjukkan Parade Monolog "Dari Penjara Ke Penjara"

Komunitas Teater Gulamsaka, sudah mempoduksi ke-4 pagelaran teaternya. Komunitas teater anak muda di Tanjungsari ini, pada produksi yang ke-4 menyuguhkan parade monolog yang bertajuk  "Dari Penjara Ke Penjara".

Parade monolog "Dari Penjara ke Penjara", digelar selama dua hari, dari Jumat 26 Agustus sampai 27 Agustus 2022. Lokasi pagelaran tersebut di Sanggar Kegiatan Belajar Tanjungsari, Sumedang. 

Dalam parade monolog tersebut, mereka ingin mengangkat bagaimana kehidupan para tokoh yang telah terpenjara. Kata "penjara" yang dimaksud tidak hanya terbatas pada pengertian suatu bangunan tempat mengurung orang hukuman. 

Akan tetapi, penjara yang dimaksud tersebut  lebih dari itu, bahwa "penjara" yang dimaksud adalah diri manusia itu sendiri, cara berpikir, realita sosial yang kejam, uang, kebebasan, dan lainnya. 

Pembukaan hari ke-2 monolog Namaku Hiroko. Foto: Ardiansyah

Penjara tidak melulu soal terkurung, tapi hidup yang terlampau bebas juga adalah penjara. Bahkan hidup yang biasa-biasa saja adalah situasi terpenjara tanpa kita sadari. Mungkin sebenarnya kita sedari dahulu sudah terpenjara sejak dini, bahkan sejak dalam pikiran. 

Dengan demikian, muncul pertanyaan-pertanyaan tambahan. Dan dari pagelaran inilah melemparkan tanya pada khalayak sekalian. Mau sampai kapan kita hidup terpenjara?

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Jewel

    Sep 01, 2022 00:36

    Undeniɑbly believe that which you said. Your faѵoгite reason seemed to be on the web tһe simplest thing to be aware of. I say to you, I certainly get annoyed while people c᧐nsider worries tһat they plaіnly don't know about. You managed to hit the nail

  • John Doe

    Michele

    Oct 07, 2022 23:44

    I am genuinely thankful to the owneг оf this websіte who has shared this impressive paragrаph at at this place.

  • John Doe

    Penelope

    Oct 08, 2022 04:52

    Ꮃhat's Taking place i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It positіvely heⅼpful ɑnd it has aided me oսt loads. I am hoρing to give a contribution & help other customers likе its aided mе. Great job.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828