Tentang Dunia Virtual yang Disebut Metaverse

Mungkin wargi Sumedang sudah pada tahu yah tentang keberadaan dunia virtual yang disebut Metaverse. Metaverse adalah istilah yang merujuk pada dunia virtual di mana pengguna bisa melakukan segala macam aktivitas. Teknologi ini layaknya kehidupan nyata dan bisa diakses dengan syarat-syarat tertentu.

Namanya kini semakin trending setelah Mark Zuckerberg mengumumkan penggantian nama perusahaan teknologi miliknya, Facebook, menjadi Meta yang terinspirasi dari nama jagat semesta maya baru tersebut. Bahkan, konsep metaverse dalam kripto kini jadi salah satu bisnis yang menjanjikan.

Metaverse adalah dunia komunitas virtual yang dibangun saling terhubung satu sama lain, di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain, bahkan bertransaksi jual-beli layaknya dunia nyata berkat bantuan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Konsep Metaverse bukan benar-benar baru, sebab pada tahun 2003 sudah ada dunia virtual bernama Second Life yang menawarkan adanya konsep virtual community yang dibuat dengan maksud menghubungkan orang tanpa harus bertemu secara langsung.

Keberhasilan Second Life sendiri sudah terlihat saat perusahaan sekelas International Business Machine Corporation (IBM), serta ratusan perusahaan lainnya saling mendirikan kantor virtual di sana.

Istilah "metaverse" ditemukan di beberapa novel Sci-Fi jadul, misalkan saja Snow Crash garapan Neal Stephenson yang rilis pada 1992, atau yang terbaru seperti Ready Player One karya Ernest Cline pada 2011.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Della

    Oct 07, 2022 04:54

    Hello there, I found your website by means of Google at the same time as searching for a comparable matter, your website got here up, it seems to be good. I have bookmarked it in my google bookmarks. Hello there, simply changed into alert to your blog t

  • John Doe

    Barney

    Oct 12, 2022 15:47

    Ƭhe contemporary competitive world requires ann appealing online visibiⅼity. Pɑrtnering ѡith the best electrоnic advertising and marketing serνiceѕ is the only means to attain this purpose. We deviѕe tailored, strong, and innovative electro

  • John Doe

    Laurel

    Apr 24, 2023 16:15

    Do you һave any video of that? I'd want to find out more dеtaiⅼs.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828