Terminal Ciakar: Banyak Sekali Kenangan Turun Naik Para Penumpang

Terminal adalah pangkalan Kendaraan Bermotor Umum yang digunakan untuk mengatur kedatangan dan keberangkatan, menaikkan dan menurunkan orang atau barang, serta perpindahan moda angkutan.

Tentunya sudah bukan yang asing lagi dong bagi wargi Sumedang tahu tentang terminal Ciakar. Yaps, mungkin banyak sekali cerita atau kenangan yang membekas di terminal tersebut, entah dengan keluarga, pacar, atau mantan. Hehe.

Mungkin, sekadar tawa, tangis kerap juga singgah di terminal tersebut. Sepintas, dan sekadar lewat, mungkin nampak biasa saja. Tetapi jika sudah terlibat di dalamnya dan pernah merasakan; perjumpaan, meninggalkan atau ditinggalkan di terminal tersebut. 

Terminal Ciakar merupakan terminal penumpang tipe A dan merupakan terminal induk terbesar di Kabupaten Sumedang. Terminal ini terletak di Jalan Prabu Raja Agung Nomor 10, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. 

Terminal tersebut merupakan terminal transit penumpang, di mana banyak trayek bus antarkota bersinggungan melewati area Sumedang, diantaranya Wado - Jabodetabek, Bandung - Cirebon, Bandung - Jawa Tengah dan Bandung - Jawa Timur. 

Terminal Ciakar melayani beberapa moda transportasi umum seperti angkutan kota, angkutan pedesaan, angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP).

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Wahidin

    Jul 14, 2022 01:41

    Masih lami Bade mudikna. Duhh wara'as.. Insya Allah, 17 sasih deui.. Riyadh otw Sumedang..,😊😊😪

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828