Tidak Ada Hentinya, Kini Hacker Bjorka Bocorkan Dokumen Presiden RI

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya sempat meminta hacker yang memiliki akun bernama Bjorka untuk tidak melakukan akses ilegal. Namun hal ini tidak digubris oleh hacker tersebut dan memberikan pesan kepada pemerintah Indonesia yang berbunyi "Stop being an idiot".

Tak berhenti di situ, kini Bjorka rupanya memiliki target peretasan baru. Bahkan targetnya kali ini tidak main-main yakni dokumen rahasia Presiden RI yang siap dibongkarnya.

Meski begitu, belum diketahui pasti data yang diancam akan dibocorkannya itu milik dokumen Presiden RI yang mana. Hal ini lantas menjadi isu yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

"The next leak will come from the president of Indonesia (kebocoran selanjutnya akan datang dari Presiden Indonesia)," ujar Bjorka pada saluran Telegram Bjorkanism yang diunggah ulang oleh akun Twitter @darktracer_int, dilihat pada hari Sabtu, 10 September 2022

Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Twitter tersebut, diketahui bahwa dokumen rahasi Presiden RI itu berukuran 189 MB. Akan tetapi bila di-compressed menjadi 40 MB yang berisikan 679.180 dokumen. Dokumen ini disebut berhasil dirampas pada September 2022.

Ia juga menyertakan sejumlah sampel atau contoh dokumen yang dibobol. Isinya, kata Bjorka, "tittle of the letter, letters number, sender, receiver employee id, letter date etc".

Postingan dari bjorka. Foto: twitter @darktracker_int

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828