Tidak Hanya Sate, Ini Beberapa Olahan Daging Kurban Idul Adha Tahun Ini!

Selain Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha juga selalu meriah setiap tahunnya. Bila Idul Fitri identik dengan tradisi silaturahmi dan makan ketupat, maka Idul Adha selalu ada kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Beberapa hewan dikumpulkan secara kolektif kepada panitia penyelenggara, lalu dagingnya dibagikan kepada warga sekitar, terutama, untuk mereka yang membutuhkan. Maka dari itu, hampir setiap rumah memasak daging kurban, entah daging sapi atau kambing.

Biasanya, kuliner Hari Raya tak pernah lepas dari menu-menu tertentu seperti sate atau gulai. Meski begitu, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba variasi menu lain seperti resep berikut ini. Penasaran kan, daging kambing dan sapi bisa dibuat jadi apa saja? 

Makanan tersebut pun makanan khas Indonesia loh wargi Sumedang. Wah, Makin Tahu Indonesia saja yah! Kita simak!

1. Gepuk

Gepuk merupakan makanan khas sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi. Rasa dari gepuk terasa sedikit manis dan gurih. Biasanya gepuk dibuat dengan daging sapi yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah matang, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828