Tubuh Tetap Sehat dan Aktif Selama Berpuasa dengan Cuaca Tak Menentu

Demi lancarnya berpuasa dan beribadah selama bulan Ramadan, sangat ditentukan oleh kesehatan diri secara menyeluruh terutama kesehatan fisik loh wargi Sumedang. Mengingat selama bulan puasa, akan ada banyak perubahan pada pola hidup sehari-hari. Mulai dari pola tidur, pola makan, hingga pola aktivitas.

Maka dari itu, tubuh harus beradaptasi lagi dengan pola kehidupan yang baru. Tak heran jika pada sebagian orang, di bulan puasa rasanya tubuh kurang fit dan kurang bertenaga. Selain itu juga, tentunya wargi Sumedang juga merasakan dengan cuaca yang akhir-akhir ini masih tidak menentu, kadang merasakan panas banget, terus ujan. Maka dari itu wargi Sumedang harus menjaga kesehatan yah, agar puasanya lancar.

Nah wargi Sumedang harus tahu trik yang tepat untuk bagaimana jaga kesehatan saat berpuasa. Nah, berikut adalah tips jaga kesehatan yang bisa dilakukan selama berpuasa yah:

1. Pola makan sahur yang baik
Sahur memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga stamina tubuh selama menjalankan ibadah puasa dan aktivitas ketika di siang hari. Untuk itu, perbanyak konsumsi makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayur, serta hindari makanan yang tinggi minyak karena akan menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan kantuk di siang hari. Bila diperlukan wargi Sumedang juga dapat mengonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen.

2. Pola makan saat berbuka
Sering kali ketika tiba saat berbuka, seseorang akan langsung mengkonsumsi makanan yang banyak. Mulai dari gorengan, minuman manis yang menyegarkan, atau bahkan makanan berat seperti nasi dan lauk pauk. Hal ini tidak dibenarkan. Mengonsumsi makanan yang banyak sekaligus akan menyebabkan perut menjadi sesak. Disarankan untuk mengonsumsi makanan secukupnya secara bertahap, dimulai dengan mengkonsumsi air putih dan sedikit makanan manis.

3. Menjaga pola makan malam
Makan malam terlalu banyak saat malam hari akan menyebabkan seseorang mengalami obesitas, sehingga harus dihindari. Selain itu, hindari konsumsi kopi dan soda karena akan menyebabkan sulit tidur dan menimbun banyak lemak. Makanlah makanan bergizi dan perbanyak konsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan air harian.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828