"Usum Kadu" Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Durian

Tentunya di daerah wargi Sumedang juga sedang musim kadu yah, apalagi di Sumedang ada toponimi yang menggunakan kata kadu, seperti Desa Kadu, Kaduwulung, Cikadu, Kadujaya, dan nama Kadu lainnya silakan tulis di kolom komentar yah.

Tentunya kadu atau durian dalam bahasa Indonesia merupakan jenis tumbuhan tropis yang berasal dan hidup di wilayah Asia Tenggara. Nama durian sendiri jelas diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan menyerupai duri yang berlekuk-lekuk tajam.

Durian memang populer disebut sebagai King of Fruit alias raja dari segala buah. Konon, predikat raja dari segala buah tersebut disematkan lantaran durian memang memiliki sejumlah keistimewaan ketimbang buah-buah lainnya. 

Nah jika wargi Sumedang hobi makan durian, pasti tahu dong bahwa masing-masing ruangan dalam buah durian itu terisi oleh beberapa biji, biasanya tiga butir atau lebih, dengan bentuknya yang lonjong dengan panjang hingga 4 cm. Sementara itu, biji durian tersebut terbungkus oleh salut biji, yang biasa disebut sebagai daging buah durian yang bernama arilus. Salut yang membungkus biji durian itu biasanya berwarna putih hingga kuning terang dengan ketebalan yang bervariasi, namun pada kultivar unggul ketebalan arilus ini dapat mencapai 3 cm.

Wargi Sumedang harus tahu juga nih, selain dikenal sebagai buah yang memiliki aroma kuat serta manis dan lezat, durian juga memiliki keistimewaan lainnya yakni menyehatkan. Setidaknya ada sejumlah manfaat yang dirasakan setelah mengonsumsi buah durian. 

Durian dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kuning. Selain itu, durian memiliki mangan, yang dapat menjaga kadar gula darah agar menjadi lebih stabil. Daging buah durian juga memiliki vitamin B serta kalium dan kalsium, serta ketika dikombinasikan, ketiganya berkontribusi pada kesehatan tulang dan sendi termasuk meredakan nyeri akibat asam urat.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Margie

    Mar 23, 2024 11:01

    continuously i uѕed to read smaller posts that also clear their motіve, and that iѕ also һappening with tһis рost which I am reading here.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828