Bisa Dicoba Nih, Menu Makan Khas Sunda Untuk Buka Puasa

Ada beragam jenis menu buka puasa yang bisa wargi Sumedang coba, salah satunya ya masakan-masakan yang asli dari Indonesia, seperti makanan Sunda. Makanan asli Sunda memiliki rasa yang lezat karena lengkapnya rempah yang digunakan. 

Meski begitu, manfaat kesehatan juga penting untuk diperhatikan ketika memilih menu makanan untuk berbuka puasa. Buka puasa dengan sembarang makanan justru bisa menyebabkan gangguan pencernaan hingga asam lambung naik. 

Pasalnya, beberapa makanan mengandung gas dan zat yang dapat mengiritasi dinding lambung. Oleh karena itu, mimin akan mengajak wargi Sumedang mencari beberapa inspirasi menu buka puasa khas Sunda yang sehat. 

Sayur Asem

Di balik rasanya yang unik, ternyata sayur asem memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti perlindungan terhadap penyakit kronis, peradangan, pengendalian gula darah dan penurunan berat badan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Sayur asem sangat cocok dimakan untuk menyegarkan badan. Rasa sayur asem yang gurih dan segar paling enak jika dimakan dengan semangkuk nasi hangat, tempe goreng, ikan asin, serta sambal terasi. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Carmine

    Apr 29, 2023 19:37

    I want to to thank you for this wonderful read!! I absolutely enjoyed every little bit of it. I have you book-marked to check out new things you post…

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828